Catatan Kuliah Teknik Industri, Operation Research, Sistem Produksi dll. Materi Kuliah Teknik dan Manajemen Industri : PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

Saturday 17 September 2016

PENDIDIKAN AGAMA ISLAM

PENDIDIKAN AGAMA ISLAM


Pendidikan Agama adalah salah satu mata kuliah di jurusan Teknik Industri. Materi kuliah kali ini yang akan saya bagikan disini adalah tentang Makhluk Hidup,  Minuman dll.

saya akan membahas tentang Makhluk hidup, yaitu Binatang. Binatang yang akan saya bahas disini adalah binatang yang memiliki nama KAMBING 

KAMBING

Kambing memiliki banyak manfaat bagi manusia. Air susu kambing memiliki manfaat yang hampir sama dengan ASI. Daging kambing itu berkah dan tidak berbahaya, orang yang memelihara kambing kemudian menggembalanya akan memiliki sifat rendah hati.

Penyebab daging  kambing disebut tidak baik untuk adalah dikarenakan salahnya proses pengolahan daging itu sendiri menjadi makanan, misalnya memakai bumbu dan minyak yang berlebihan, terlalu lama diolah sehingga vitamin dan kandungan mineralnya hilang.


Penyebab lainya adalah terlalu banyaknya mengkonsumsi daging saat pesta daging di hari raya, yang dapat memicu penyakit. Karena apa saja yang berlebihan saat dimakan maka akan menjadi racun, menurut ilmu kedokteran modern bahwa semua zat berpotensi menjadi racun, tidak ada yang tidak, dosis dan indikasilah yang membedakannya apakah ia akan menjadi racun atau obat.


Pola hidup di zaman sekarang yang tidak sehat, makanan tidak sehat, dan gerakan yang kurang juga menjadi faktor penting menumpuknya lemak dan kolestrol, sehingga ada akumulasi sedikit saja kolestrol atau zat lainnya maka sudah berbahaya. 

No comments:

Post a Comment